Pages

What a day!

Thursday, December 12, 2013

Hey, saya mau curhat lagi nih. Hari ini luar biasa banget deh -,-

Jadi gini. Mulai dari hari Senin kemarin, saya lagi UTS. Nah, ini kan hari Rabu, berarti ini sudah hari ketiga. Dari dua hari yang lalu, kelas saya kebagian jadwal sesi 2, yaitu jam 10.30 sampai jam 12.30. Mata kuliah hari ini Ekonomi Pembangunan. Jadi, subuh-subuh saya sudah bangun, ngerangkum materi sambil baca-baca, kali aja ada yang keluar nanti.

Sudah jam 8.00 saya mandi, karena mau siap-siap berangkat ke kampus tercinta. Selesai mandi, ada telepon masuk ke handphone saya, dari Muin, ketua kelas saya di 2K. Dalam hati agak bingung juga, tumben banget ini si Muin telepon. Dan ternyata...

"Fanti, kamu dimana?"
"Aku dirumah, kenapa?"
"Hari ini kita sesi satu."
"Hah?? Yang bener? Bukannya sesi dua?"
"Iya beneran! Kamu doang nih yang belum dateng."
"Ya ampun! Terus gimana nih?"
"Yaudah, kamu dateng aja kesini cepetan! Naik motor!"
"Iya iya."
"Kamu di ruangan 254 ya."
"Iya iya."

Ya ampun... jantung saya mencelos. Ternyata hari ini sesi satu bukan sesi dua. Bodoh banget saya gak lihat jadwalnya dulu. Panik langsung menyerang saya, karena sesi satu itu mulainya jam 8.00, dan selesai jam 10.00. Saya sudah pasti telat. Mama saya ikutan bingung lihat saya kelabakan kayak orang kebakaran jenggot gitu. Bayangin aja, rumah saya di daerah Plumpang, Jakarta Utara. Kampus saya di Otista, Jakarta Timur. Siapa yang gak stress kalau kayak gitu heh?

Jadi, langsung aja saya izin berangkat. Pokoknya saya harus sampai di kampus secepatnya. Saya tarik gas motor saya sekencang-kencangnya. Gak tau sih kecepatannya berapa, soalnya speedometernya rusak. Saya sempat masuk ke jalur busway juga karena jalanannya macet. Untung gak ada polisi.
Di jalan saya berdoa tapi sambil menyumpah-nyumpah. Saya juga memotivasi diri saya sendiri biar gak down. Sial! Kalau terlambat tuh bikin pikiran kacau deh pokoknya. Mungkin karena the power of kepepet itu kali saya akhirnya sampai di kampus dengan selamat, dan lumayan cepat. 

Terus, saya sempat salah masuk kelas. Saya ke ruangan 264, ternyata seharusnya di 254. Oke, jadi saya turun satu lantai ke ruangan saya. Setelah masuk dan meminta soal, ternyata saya harus minta surat keterangan terlambat dulu di bagian administrasi. Ya ampun! Ini waktu ujiannya sebentar lagi selesai! Akhirnya saya lari ke gedung 3 buat minta surat dulu. Setelah suratnya ditandatangani, saya lari lagi balik ke ruangan ujian saya di gedung 2. Sialan! Waktu ujiannya seharusnya dua jam, tapi sekarang waktu yang tersisa kurang dari satu jam lagi, dan saya gak dapat tambahan waktu.

Oke, saya tenangin diri dulu, fokus ngerjain soal ujian. Saya bersyukur sempat merangkum materi tadi pagi, paling nggak ada yang nyangkut di otak, gak totally blank. Jadi saya kerjakan yang menurut saya mudah dulu, dengan jawaban yang singkat demi menghemat waktu. Oh ya, soalnya ada 7, tapi harus memilih 5 aja. I did it! Saya berhasil mengerjakan 5 soal dalam waktu kurang dari 1 jam. Yah, kalau jawabannya sih saya gak yakin benar, beberapa ada yang gak jelas gitu, tapi gak apa-apa, yang penting saya usaha.

Jadi gitu kisah saya hari ini. Padahal sebelum-sebelumnya saya belum pernah terlambat loh, baru kali ini telat, dan sialnya pas lagi UTS -,-
Kejadian hari ini bakalan jadi peringatan nih buat saya. Besok-besok kalau lagi ujian lihat jadwalnya baik-baik, jangan ceroboh!

Oke, jadi cukup sekian, dan terimakasih. Wish me luck!

Picture taken from here.

No comments :

Post a Comment

Made With Love By The Dutch Lady Designs